Hutan Raya Wan Abdul Rachman – Indonesia tentunya memiliki berbagai macam tempat untuk melakukan liburan, salah satunya adalah Hutan Raya Wan Abdulrahman. Hutan ini merupakan salah satu dari taman hutan raya di Indonesia yang wajib Anda kunjungi, sebab memiliki keunikan tersendiri yang sangat untuk dilewatkan. Merupakan salah satu wisata alam, maka sangat cocok untuk Anda yang ingin merilekskan pikiran dari hiruk pikuk kota dan tuntutan pekerjaan, sebab di tempat ini Anda dapat menghirup udara sejuk khas pegunungan. Jadi dijamin Anda tidak akan kecewa walaupun datang dari jauh, sebab rasa lelah akan dibayar dengan suasana dan pemandangan alam di tempat ini. Tidak heran jika tempat ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi fotografi, sehingga untuk Anda yang ingin mencari lokasi foto prawedding atau memenuhi halaman instagram maka mengunjungi tempat ini merupakan pilihan yang tepat.

Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman Lampung
Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman Lampung

Mengenal tentang hutan raya wan abdulrachman dengan detail

Tahura ini merupakan salah satu dari 14 taman hutan raya yang tersedia di Indonesia, luas tempat ini 80% berada pada Kabupaten Pesarawan. Lokasi tempat ini berjarak 15 km dari pusat kota Bandar Lampung, terdapat sebanyak 47 titik pemukiman pada tahura ini . Karena keindahan alamnya serta kealamiannya yang masih terjaga, tidak heran tempat ini cocok digunakan sebagai lokasi perkemahan baik untuk para pecinta alam, rimbawan, hingga pramuka apalagi terdapat air terjun di dalamnya. Sehingga tahura ini tidak pernah sepi dari kegiatan perkemahan dan menjadi tempat Andalan oleh masyarakat Lampung. Air terjun pada kawasan ini juga tidak hanya 1 namun terdapat 7 buah, dimana air terjun Sinar Tiga merupakan  yang paling tinggi karena memiliki tinggi 70 m dan lebar 6 hingga 10 m.  Tidak heran jika berkunjung di tempat ini maka Anda tidak akan bosan, karena akan banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan. Terutama untuk mengeksplor keindahan tempat ini, dimana pengalaman yang diberikan akan berbeda dari tempat wisata lainnya yang berada di Indonesia.

Akan menjadi tempat observatium di Indonesia

Pusat observatium tertua di Indonesia adalah Bosscha yang terletak di Bandung, dimana tempat ini menjadi lokasi syuting film Petualangan Sherina. Karena telah dibangun sejak zaman Belanda maka tempat wisata ini telah dibatasi ditambah lagi dengan polusi kota Bandung yang terus meningkat. Namun Anda tidak perlu kecewa jika belum pernah mengunjungi Bosscha, sebab hanya dengan berkunjung ke tahura ini maka Anda dapat merasakan sensasi seperti mengunjung observatium Bosscha. Sehingga ketika Anda mengunjungi tahura ini tidak hanya dapat menikmati keindahan alam, namun juga dapat belajar tentang tata surya. Jika teleskop di Bosscha besar dan dapat meneropong bintang, namun di tempat ini teleskop yang digunakan jauh lebih kecil namun jernih karena menggunakan tekonologi modern. Sebab teleskop yang berada di Boscha sudah berusia tua sehingga harus dijaga, oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk mengunjungi kawasan ini bersama keluarga. Karena Anda dapat memperkenalkan keindahan alam serta keindahan tata surya, jadi tidak hanya dapat meringakan pikiran namun Anda juga dapat membawa pulang ilmu. Apalagi pembangunan observatium pada tempat ini sangat pas karena dapat terhindar dari polusi cahaya yang dapat menganggu penglihatan pada saat melihat angkasa. Namun sayangnya observatium yang berada pada Hutan Raya Wan Abdul Rachman bisa Anda nikmati 2 hingga 3 tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>